Skip to main content

Windows-HP Android tidak terbaca di windows 10

Setalah menancapkan kabel usb ke kompeter dan telah tersambung ke hp dan pilihan transfer file sudah terpilih tapi drive komputer tidak tampil, utak-atik kabel juga tak ada masalah.

Gambar 1

Hal tersebut diakibatkan karena driver HP kalian tidak terinstal di komputer kalian. Ikuti langkah berikut untuk menginstal driver HP kalian, buka control panel caranya tekan search lalu ketik control panel atau buka jendela run dengan menekan tombol Windows dan R dan ketik control panel dan tekan oke

Gambar 2. Jendela Run
Gambar 3. Control Panel

Gambar 3 adalah gambar tampilan control panel, pilih Device Manager dan jendela Device Manager, kadang kala perangkat kalian terbaca namun memiliki simbol tanda tanya di sudul atas kanannya, atau memiliki simbol tanda seru di sudut kanan bawa, namun biasa juga perangkat terbaca dengan sempura tapi tak driver pada Windows Explorer tidak tampil, dan yang paling sering terjadi perangkat tidak dikenali sama sekali, lihat gambar 4, 5, 6 dan 7.

Gambar 4
Gambar 5
Gambar 6
Gambar 7

Sekarang bagaimana cara mengatasinya, pada umumnya masalah seperti ini dapat diatasi dengan cara meng-update otomatis drive, tapi kadang kali hal tersebut gagal, lihat gambar 8, 9 dan 10.

Gambar 8
Gambar 9
Gambar 10. Terjadi Masalah pada saat instalasi

Windows found driver for your devices but encountered an error while attempting install them

A services installation secsion in this INF is invalid.

Masalah ini sangat bikin pusing padahal sudah update lewat internet tetap juga error, jangan hawatir ternyata windows 10 memiliki banyak sumber pustaka dengan banya peralatan, dan salah satu solusi yang saya dapat adalah dengan memanggil driver yang sudah ada pada windows 10. Lakukan lankah pada gambar 8 dengan memilih device yang ingin di update dan tekan tombol update dan jendela update drive akan tampil. Lihat gambar 11.

Gambar 11. Jendela Update Drive

Pada cara sebelumnya saya memilih Update drive lewat internet dan solusi yang saya temukan adalah dengan memilih opsi ke dua Browse my computer for driver software Lihat gambar 11.

Gambar 12

Karena pada langkah pertama update lewat internet jadi pilihan Search for driver in this location jadi kalian lihat gambar 12. Pilih opsi Let me pick from a list of available driver on my computer.

Gambar 13

Lihat gambar 13. Hilangkan centang Show compatible hardware

Gambar 14

Lihat gambar 14. Pilih Manufaktur (Standar MTP Device) dan modelnya MTP Device dan tekan next.

Gambar 15.

Bila Gambar 15 tampil tekan saja Yes, ini adalah pesan peringatan dari windows untuk menginstall driver tersebut. Setelah menginstall driver tersebut perangkat kalian akan tampil pada device manager. lihat gambar 16. dan pada windows explorer akan tampil drive HP kalian lihat gambar 17.

Gamabr 16
Gambar 17.

Drive kalian telah terbaca dan terima kasih telah membaca.

Tinggalkan Balasan