Skip to main content

Ms.Word-Ganti Latar Foto

Tak perlu menggunakan jasa orang lain lagi kalau mau rubah latar foto kalian, pada Ms.Word sangat gampang cara kerjanya tinggal klik ini dan itu hingga ahirnya jadi foto yang sama dengan latar berbeda. Ikuti langkah berikut.

1. Siapkan foto

Gunakan foto yang tidak memiliki banyak warna pada latarnya, agar kalian mudah mengubahnya. contoh lihat gambar 1.

Gambar 1. Foto dengan latar biru

pada gambar 1, foto tersebut memiliki talar biru dan akan saya rubah menjadi latar merah.

2. Masukkan Gambar ke dokumen

Pilih ribbon menu insert dan tekan tombol Pictures dan dialog insert picture akan tampil. Pilihlah gambar kalian.

Gambar 2. Memasukkan gambar ke dokumen
Gambar 3. Gambar dalam dokumen

3. Hapus Latar

Semakin rumit latar foto kalian maka semakin sulit pula kalian menghapus latar gambar tersebut. Pada contoh ini saya menggunakan foto dengan latar 1 warna sehingga sangat mudah untuk melakukan filter warna terhadap latar yang akan di hapus.

Cara hapusnya dengan memilih gambar yang akan dihapus latarnya kemudian tekan ribbon Format dan pilih menu Remove Background . Lihat gambar 4.

Gambar 4. Menu Remove Background
Gambar 5. Pilih Latar

Setelah menu remove background dipilih anda akan masuk ke halaman remove background. Lihat gambar 5. Atur node putih di pingging gambar untuk mengatur area yang akan di hapus.

Perhatikan warna ungu di latar pada gambar 5. warna ungu tersebut adalah warna yang akan di hapus nantinya dan bila seleksi telah benar tekan tombol keep changes .

Gambar 6. Filter warna

dan kalian telah berhasil menghapus latar berwarna biru.

Gambar 7. Gambar tanpa Latar

4. Ganti Warna Latar

Selangkah lagi warna latar gambar akan menjadi merah. gunakan atau pilih menu ribbon Insert dan shapes rectangle dan mengisinya dengan warna merah.

Gambar 8. Menu Insert Shapes

Letakkan kotak tersebut tepat diatas gambar dan beri warna merah, caranya dengan memilih ribbon Format kemudian pilih menu Shapes Fill dan pilih warna merah atau warna sesuai keinginan kalian

Gambar 9. Buat Latar Merah

Gambar tersebut belum jadi karena foto belum terlihat, sebenarnya foto tersebut berada di balik layar warna merah yang tadi di buat, dan yang perlu dilakunan hanya dengan menempatkan gambar latar merah di belakan gambar foto dengan cara masih pada ribbon Format dan masih memilih latar merar, kemudian pilihlah Wrap Text dan tekan tombol Behind text , dan latar merah telah berada di belakan gambar foto.

Gambar 10. Hasil Ganti Latar

Dan selamat latar foto telah berubah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *